Cara Flash Android tanpa PC

Tutorial Flash dan Root Android

1. Back Up Data Penting

Yakinkan Anda sudah simpan atau back up semua data penting seperti buku telephone ke account Gmail dan mengalihkan semua file utama pada Micro SD. Sesudah di back up, Anda tak perlu melepaskan kartu SD karena file pada Micro SD tidak terhapus.

2. Unduh Firmware

Untuk cara seterusnya, Anda dapat download program Firmware sesuai type android yang Anda pakai. Sesudah sukses terinstal, alihkan firmware ke kartu SD, untuk mempermudah dalam penelusuran firmware saat proses install pada recovery model.

3. Reset Android

tahap selanjutnya masuk pada recovery model, lalu lakukan proses reset android. Untuk reset android bergantung pada tipe android yang dipakai, karena ada banyak android yang dapat lakukan flashing tanpa lewat reset lebih dulu.

4. Tingkatan Flashing

Untuk Flashing, Anda dapat mematikan handphone android, dan hidup kan lalu masuk langsung ke recovery model, dengan cara pencet tombol volume up (+).

Sesudah masuk pada recovery model, pakai tombol pada android yang berperan sebagai navigasi, misalnya : Volume Up untuk navigasi ke atas Volume down untuk navigasi ke bawah Power untuk navigasi enter

Tentukan Apply Up-date From Eksternal (Mikro SD) dengan pilih menu ini, android akan lakukan proses install ulangi firmware dari memory card, tentukan firmware yang berada di Mikro SD, pencet enter.

Tunggu hingga proses flashing usai. Sesudah usai, tentukan Reboot piranti.

Untuk menghindar handphone dari permasalahan hang, error, re-start sendiri atau bootlop pada HP Android seharusnya Anda mengangsung lebih dulu ram pada android lumayan memadai atau mungkin tidak bila memasangkan program yang makan RAM kebanyakan.